SOSIALISASI KETASPENAN DAN PERBANKAN

SOSIALISASI KETASPENAN DAN PERBANKAN

             Dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta taspen tentang hak dan kewajiban mereka terutama bagi PNS yang akan memasuki batas usia pensiun dipandang perlu untuk dilaksanakan sosialisasi Ketaspenan. Berkaitan dengan hal tersebut BKPSDM mengundang PT.Taspen ( Persero ) Cabang Denpasar untuk memberikan pemahaman kepada PNS Kab.Tabanan yang telah memasuki Batas Usia Pensiun. Selain PT. Taspen diisi juga materi perbankan sebagai mitra bayar Taspenantara lain dari Bank Mandiri Taspen, Bank BTN, dan Bank BPD Bali.
Dalam sambutannya Kepala BKPSDM Kabupaten Tabanan sangat mengapresiasi diselenggarakannya sosialisasi ini. Pensiun bukan akhir dari sebuah pengabdian, pensiun bukan hal yang menakutkan yang bisa berdampak post power sindrom. Untuk hal itu BKPSDM menggelar pembekalan bagi PNS yang menjelang purna tugas di Kabupaten Tabanan dengan menggandeng Bank terkait dengan penawaran program menarik dalam pengelolaan dana pensiun. Para calon pensiunan diberikan kebebasan untuk menentukan Bank yang akan mengelola dana pensiun mereka setelah Purna Bakti.
Sosialisasi dihadiri oleh Kepala PT.Taspen ( Persero ) Cabang Denpasar, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen, Marketing Bank BTN, Wakil Direktur Bank BPD Bali Cabang Tabanan. Calon penerima pensiun yang hadir sebanyak 100 orang dan dari bagian Kepegawaian Perangkat Daerah yang hadir sebanyak 50 orang.